Kuliner Bandung – Gepuk dengan Sate Kuda Yang Lezat

Kuliner Bandung – Gepuk dengan Sate Kuda Yang Lezat
Sate yaitu makanan yang umum dijumpai pada Indonesia. Kamu bisa memperhatikan dominan penjual sate ayam, sate kambing, juga sate sapi di manapun kamu berada, namun bagaimana juga sate kuda? Pernahkah kita uji coba keunikan rasa dari sate kuda? Kemungkinan besar kamu memilah tidak sempat uji sate kuda, wajar saja dikarenakan saat ini masih amat jarang ada yang menjual sate kuda.
sate juga gepuk kuda

sate dengan gepuk kuda

Bermacam hari kemudian saya dari mendatangi rumah teman saya di daerah Cijerah, Bandung. Dalam sore hari menjelang malam, kami yang kelaparan memutuskan untuk pindah berjalan kaki pada selingkungan Cijerah demi makan bakso, tapi dalam perjalanan ke penjual bakso, kami memperhatikan adanya penampakan sesuatu kios yang menjual sate kuda. Dikarenakan kami tertarik untuk mencoba sate kuda, kami langsung membatalkan niat makan bakso dengan segera memesan 10 tusuk sate kuda juga 1 piring nasi.

Tempat penjual sate kuda yang berlokasi pada dekat simpang tiga Melong Asih-Cijerah tersebut tidaklah besar, hanya terdiri dari satu ruangan berukuran sekota 2×3 meter, juga satu lokasi menyimpan dengan memasak sate. Ruangan kecil ini digunakan demi meja dengan kursi lokasi pelanggan makan, tapi sayangnya ruang makan tersebut cukup sembarang, dominan barang kepunyaan penjual sate yang disimpan di ruangan tersebut. Sepertinya lokasi tersebut juga berguna yaitu tempat tinggal sosok penjual sate. Ruangan yang cukup serampangan tersebut cukup menyulitkan pelanggan yang makan pada sana sebab hampir seluruh meja dalam ruangan tersebut penuh dengan barang. Mungkin karena sebuah tersebut lah hampir para pelanggan yang berasal merekrut sate makin memilih makanannya dibungkus dari dalam makan pada lokasi.
sate kuda

sate kuda

Sambil duduk dalam kursi plastik, kami menunggu pesanan kami berhenti dibakar. Bukan perlu menunggu lama, pesanan kami berhenti dan disuguhi di meja. Penampilan sate kuda dan bumbu kacang bukan berbeda jauh serta sate-sate lain. Untuk cerita-cerita orang, rasa sate kuda semacam juga sate sapi, bahkan ada dengan yang menuturkan jika sate kuda makin enak dari dalam sate sapi. Demi membuktikannya, kami langsung melahap sate kuda tersebut. Bagi argumentasi pribadi saya, rasa sate kuda berbeda juga sate sapi. Sate kuda mempunyai rasa yang unik serta lembut, tapi saya tetap makin menggemari sate sapi.

Selain sate, tempat tersebut dan menjual gepuk kuda. Biaya sate kuda yaitu 1800 Rupiah setiap tusuknya, gepuk kuda 9000 Rupiah, dengan nasi putih 3000 Rupiah untuk satu piring. Dalam sini dan dimunculkan air minum gratis berupa air putih. Sembari membayar sate yang dibeli, penjual sate bercerita bahwa ia telah berjualan sate serta gepuk kuda selama hampir sepuluh musim lamanya, dan ia dengan pernah masuk TV dua kali merupakan pada Trans TV serta ANTV, berkat sate kudanya.
kios sate kuda

kios sate kuda

Sate kuda tak sekedar enak, tetapi begitu juga mengandung gizi tinggi dengan rendah kolestrol. Selain ini sate kuda juga dipercaya dapat membantu menyembuhkan banyak penyakit semacam diabetes serta asma. Promosi lain mengenai sate kuda yaitu kalau sate ini bisa bermanfaat secara khusus dalam kaum pria.

Dalam gossip, sumber kekuatan Patih Gajah Mada adalah dari makanannya yang berupa daging kuda. Selain itu, kuda dan selalu menjadi simbol penampilan dalam dominan produk. Apakah mitos ini benar? Buktikan saja langsung juga cara menyantap sate juga gepuk kuda lewat rutin pada dekat simpang tiga Melong Asih-Cijerah, siapa akrab kita mampu menjadi sekuat kuda!

Leave a comment