5 Pantai Terindah di Yogyakarta

 Yogyakarta adalah salah satu destinasi favorite saya, lantaran Jogja adalah Paket Komplit serta seluruhnya ada di sini. bila Jogja banyak di kenal bakal wisata Budaya, nyatanya Jogja mempunyai segudang Pantai pantai indah di daerah Gunung Kidul. bukan sekedar satu namun terdapat beberapa Pantai yang ada dikawasan ini, serta tiap-tiap pantai mempunyai ciri ciri yang unik di antara satu dengan pantai yang lain.

tersebut disini 5 Pantai Terindah dikawasan Gunung Kidul Jogja :

1. Pantai Ngrenehan
Pantai Ngrenehan terdapat di Desa Kanigoro, Saptosari – Gunung Kidul, seputar 30 km tenggara kota Wonosari. Pantai ini dijaga oleh bukit kapur serta pemandangan mengagumkan menerjang ke pantai pasir putih. Pengunjung bisa lihat aktivitas sehari-hari beberapa nelayan serta beli ikan fresh, goreng serta siap untuk makan. Seputar 1 km samping barat dari pantai ini yaitu Ngobaran serta Nguyahan Pantai. yang unik dipantai ini di atas bukit pantai ada tempat sembahyang umat hindu serta Tiap-tiap bln. waktu bln. penuh, umat Hindu lakukan upacara Melasti di pantai Ngobaran.

2. Pantai Baron
Terdapat 60 km samping tenggara dari Jogjakarta, berjajar dengan pohon kelapa hijau subur, Baron mempunyai laguna yang dilindungi, aman untuk berenang, dengan menonjol bukit-bukit berbatu di tiap-tiap segi. Baron Gua sesungguhnya adalah muara dari sungai bawah tanah yang nampak persis di pinggir pantai serta menarik untuk lihat dari tebing diatas. Pantai Baron yaitu pantai pertama yang diketemukan di persimpangan Baron, Kukup, Selama, Drini, Krakal serta Sundak.
di sini kita dapat banyak lihat Nelayan jual hasil tangkapan ikan fresh dari laut, serta di sini ada restoran di pinggir pantai serta siap untuk memasak ikan untuk wisatawan yang datang. di sini kita dapat juga lihat jejeran kapal nelayan yang berjajar rapi serta uniknya kapal ini berwarna biru. Seputar 10 km samping barat dari Pantai Baron Parang Racuk, di pegunungan Gunung Kidul ada pula tampak Bukit yang mempunyai view panorama Baron serta daerah sekitarnya.

Tiap-tiap bln. Suro (bln. pertama kalender Jawa), orang-orang nelayan mengatur suatu labuhan, upacara persembahan laut untuk mengatakan terima kasih pada Tuhan atas panen ikan yang melimpah serta untuk keselamatan serta kesejahteraan nelayan.

3. Pantai Krakal
Pantai Krakal terdapat seputar 63 km samping tenggara dari Jogja, melalui Wonosari serta sepanjang perjalanan berliku baik beraspal serta jalan pegunungan. Seputar 7 km ke timur dari jalan paling utama dimana itu bercabang ke pantai Baron, kita dapat lihat bukit kapur dengan batu bertingkat tingkat, di sini kita dapat melihat panorama yang menakjubkan. Ada teluk yang dapat dipakai untuk berenang di pantai Krakal serta sebagian teluk ini Terdapat 1 km samping timur dari Baron, Kukup juga mempunyai pantai pasir putih yang indah dan banyak type ikan yg tidak tampak di daerah lain. Pengunjung bisa beli atau berusaha untuk menangkap ikan di pantai, atau cuma nikmati kehidupan laut yang indah serta yg tidak kalah menariknya Saat air lautnya surut, pengunjung dapat nikmati serta lihat taman laut yang indah dengan warna-warni karang serta kehidupan laut di pinggir pantai.

4. Pantai Drini
Pantai Drini terdapat di Desa Ngestirejo, Tanjungsari Kecamatan juga, seputar 1 km samping timur dari Pantai Selama. Ciri yang unik serta spesial dari pantai ini yaitu pulau karang ditepian laut serta di mana mana pohon-pohon yang tumbuh dibukit karang ini, yang menarik perihal pohon-pohon yang tumbuh di bukit karang ini yaitu bahwa kayu ini dijauhi ular berbisa hindari kayu mereka. dipantai ini dengan Gampang jalan kaki ke pantai satu ke pantai yang lain. Dengan pantai berpasir putih serta panorama indah Selama pantai sangatlah ideal untuk nikmati hangatnya cahaya matahari. pantai Ini dapat adalah tempat yang ideal untuk jadikan lokasi konservasi lantaran pada saat spesifik dalam satu tahun banyak penyu yang banyak berkunjung disana serta bertelur disana.

5. Pantai Sundak
Pantai Sundak terdapat di Desa Sidoharjo, kecamatan Tepus. letaknya seputar 1 km samping timur dari Krakal. hamparan hijau panorama alam digabungkan dengan hawa yang fresh, pasir putih pantai sundak ini sangatlah ideal untuk bersantai. Pantai Sundak juga di kenal untuk camping groundnya serta wisatawan dapat bermalam di sini, lokasi pantai sundak ini sangatlah popular dikalangan anak muda, hingga diinginkan makin th. jadi ramai serta senantiasa dikunjungi sepanjang musim berlibur sekolah. Pantai Sundak sangatlah Baik untuk jalan ditepian pantai. Seputar 500 m samping barat dari Sundak yaitu Ngandong Beach, di sini ada suatu resor terbuka untuk grup tour off-road yang mau nikmati panorama laut Samudera Hindia. untuk yang mau berwisata di Pantai Sundak banyak aktivitas yang dapat dikerjakan seperti memancing di laut, berlayar dengan perahu tradisional, akomodasi, makanan, serta pijat.

Leave a comment